Dt. Saripado Pimpin LKAAM Agam

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh admin
Sabtu, 23 September 2006 11:14:55 Klik: 216

 Musyawarah Daerah ( Musda ) Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau ( LKAAM ) Agam yang digelar selama 2 hari diruang Sidang utama DPRD Agam sukses. Dalam musda tersebut Drs. MA. Dt. Saripado ditetapkan sebagai ketua LKAAM periode 2006 –20011. Menggantikan posisi almarhum MTH Dt. Pangulu Basa. Bahkan catatan penting dan keputusan resmi LKAAM Agam diharapkan bisa menjadi acuan bagi pemerintah dan DPRD Agam. Terutama dalam melaksanakan berbagai program berkait dengan kepentingan masyarakat luas. 

 
Yang berhubungan dengan masalah adat, nagari, pendidikan serta masalah lahan. Dalam Musda LKAAM Agam 2006, juga berhasil juga ditetapkan susunan pengurus baru, dimana Drs. MA. DT Saripado ditetapkan sebagai ketua, Wakil Ketua D. Dt Tumbijo, Dt. Maleka Nan Tinggi. Sedangkan Sekretaris Drs. N. Dt. Tan Majolelo SH. Msi dan bendahara H J Dt. Gampo Alam Nan Hitam, SH.
 
Dalam musda itu, juga ditetapkan beberapa keputusan penting LKAAM Agam, terutama berkait dengan pemantapan sistem hidup bernagari, sako, pusako dan sangketo serta aplikasi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. 
 
Bupati Agam Aristo Munandar, selaku Ketua Payung Panji LKAAM Agam, berharap agar LKAAM Agam ikut mengawal berbagai program pembangunan di Kabupaten Agam. Terutama terkait dengan pemerintahan nagari, adat serta berbagai hal yang mengatur kehidupan sosial masyarakat Minangkabau di Agam. (Telematika dan PDE ) 
 
Sumber : Website Pemda Agam
 
Berita Tokoh Lainnya

Video Pilihan


Nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, ...

RUMAH-RUMAH NAN INDAH DI KOTO GADANG